PARAGRAF DESKRIPTIF (buatanku/kejadian real )

apa kabar para pembaca , atau lagi kesasar ke sini
kali ini gw mau share pengalaman pribadi gw dalam sebuah paragraf deskriptif

yaa ni memang pr bahasa indonesia , cuman gw mau publish karangan gw
mana tau kalian ada di suruh buat karangan semacam ini , bisa contoh punya gw :D , gw ikhlas kok

*gak sorr close tab*

langsung saja 

1.     Di kegiatan jambore. Ketika itu tak lama, aku mencoba melirik orang-orang di sekelilingku ke kiri dan ke kanan. dan ku melihat seorang gadis di antara gadis-gadis lainya. Wajahnya cerah bak mentari di kala pagi. Sambil melirik kuperhatikan dia. kulitnya putih mulus,matanya indah, membuat jantungku berhenti sejenak. tak di sangka dia melirikku dan mata kita bertemu .Senyumnya manis sekali . rasanya aku ingin mengenalinya lebih dalam

''ini cerita ketika gw 2 smp pada kegiatan jambore cabang di sibolangit, gw mengikuti kunjugan ke panti rehabilitas . gw melihat cewek yg begitu GOSH!! menarik hati gw. cewek itu wahhwah (gk bisa di bilang dgan kata2 lah)  senyumnya itu. sayangnya dia gak kenal gw (belom kenalan) dan dia menjadi misteri di hidup gw dan faktanya: sampai sekarang gw selalu ingat dia (semoga dia baca ini) :) "

2.     Pantai laut cina selatan , pesonamu bak mutiara yang memantulkan cahaya putih kekuning-kuningan , namun jika di ibaratkan gadis maka pesonanya bak sosok perawan kencur. Pohon-pohonnya rindang bentang launya luas. Juga menawarkan keindahan ikan laut yang sedang berenang . itulah sesungguhnya kata yang paling tepat untuk menggambarkan pesona alam pantai laut cina selatan

''ini pantai laut cina di perbatasan malaysia dan thailand , sungguh luar biasa''

3.     sungai babura terletak di medan . sungai ini mengintari kota medan , Sayangnya ini di penuhi tumpukan sampah . Tumpukan sampah di sunggai dihinggapi lalat. Lalat-lalat itu selalu berterbangan ke rumah penduduk dan membawa banyak penyakit . Selain itu tumpukan sampah juga menebarkan bau yang sangat menyenghat , sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan


''sungguh yg ini ngarang banget , memang ada sungai babura di medan cuman gw gak tau di mana keberadaanya . katanya ngarang ya gw karang lah , bagi kalian bisa di ganti sungai yang paling tercemar di daerah kalian''



yaa cuman 3 ajayaa kalau mau nambah tinggal komen aja di bawah , masih adalagi tapi yg gak begitu berarti di peribadi gw......
yaaa untuk mengakhiri postingan ini ada sajian poto waktu gw di starwalk genting >>>>






1 komentar:

Comment Here

Featured Post

ASAS - ASAS HUKUM DI INDONESIA

Popular Post