selamat datang puasa tahun 2011






puasa telah tiba
puasa telah tiba
hati ku gembira (tu libur bengak)


yahh gw mau nanyak kenapa kalau mau puasa kebanyaan orng muslim tu senang banget?dri yg muda sampek yg bauk tanah begitu senang (ngaci bahh)
mungkin yaaa pendapat orng laen-laen entah dia senang karna ajang lomba2an dekat ke pada sang illahi (heheh)


BUT
kalok gw senang datangnya puasa
1.makanan banyak, bebas pilih sesuka hati (dengan suara lantang)
2.ajang alasan untuk bukak bersama
3.puasa pull dapat hadiah (woi dah tua kau ingat umur)
4.maen kembang api (asalkan jgan kembang perawan)
5.sahurnya banyak lawak2
6.sisanya pikir sendiri kan uda besar da kakak2 da abang2


yg pantang bgi gw
1.BUDI=bukak diam2 (seumur hidup gw gak pernah ngelakuin ini)
2.mengucapkan kata2 yg gak bennar ( dri dulu gk pernah nyebut ini)
3.nonton tv lama2 ( pagi siang malam soalnya dipakek untuk internetan terus)


yaa intinya see gw mau mendekatkan diri gw lebih dalam kepada sang illahi


orng yg gak tau puasa dan yg gak pernah puasa pasti bilang ''puasa capek2in aja''
padahal gak yakan?
apalagi ikhlas , sabar , tenang ,tentram, damai ,abadi siappppp grakkk ( ngaco wakk)


gw tau berpuasa yaa dri kecil dulu
semua orng tua yg beragama muslim pasti mengajarkan anaknya
kok gak di ajarkanya cuman dia ma tuhanlah urusanya


gw dulu puasa untuk pertama x kelas 2 sd (hahaha)
itupun belom pull masik separo2 , setengah hari aja
nengok emak gw masak sejam kemudian 
aku:''mak gak tahan makk''
emak:''udalah bukak aja kau''


ahkirnya gw bukak jugak (masik jam 1 lohh)
di situ abng gw gw angek2 in
gw lece
dan ahkirnya nak tabok degan sang mamak ( nikmat sekali)


besok ke besok mulai lah belajar dan sampek sekarang gw puasa pull terus
(jadi banggala yakan)


dan di bulan puasa enaknya kalok ada pesantren kilat di sekolah


pas pulak waktu SD ngadakannya
waktu kelas 4 SD itu
tanpa neko2 ikut aja....
di situ gw sukak kerna bisa tptp (hahahahahsekk)
lucu bahh adlah mau ambel wudu solat cerita2 gak sadar teminum aernya
(wihh lupa aku jang)
kegiatan manasik haji di asrama haji yg kain igram gw lepas
nampak tu bodi mulusnya (hahahah)
belom lagi gak bole pakek dalaman (kalok wak tu naek secara tiba2 cemana?hahahahah)


kalok di SMP gw gak ikut
napa?
gak elit soalnya (hahaha)


kalok di SMA
ikut cuman nantik di laksanakan


klok puasa di kampong aku di damuli
kalu malam selesai bukak puasa orng semua pada tarawih
awak maen mercon keliling kampong
sempat ngelempar mercon ke orng yg gak puasa sampek di kejar2 anjingnya 
ke sawit2 di kampong, dah gitu gak jerah pulak itu


malam takbiran di kampong
biasanya kalok di medan yaa di rumah aja kumpul ma keluarga
di kampong naek mobil sawit duduk di atas , ngerem mobil jatoh ke bawah
timpa2 an
perna gw takbiran kebetulan keluarga gw datang dari malaysia asli no TKI
ke kampong jugak, gw ajak sepupu gw itu ikutan ,walopun bahasa kurang ngerti tapi satu jiwa (hahahah)
ikutan dia kan , sakali ikut ngerasakan sensasi keliling kampong dan ngerem2nya itu
pulangnya kesenangan macam dapat THR (hahaha)
di sana yaa jarang katanya
hahahahah


yaa begitulah cerita singkat pengalaman2 pas bulan puasa
dan masik banyak lagi pastinya
kita senang datangnya bulan puasa
jadikan bulan puasa bulan yg suci
kita gak tau apakah ad bulan puasa nanti ke depanya


saya ucapkan
selamat menunaikan ibadah puasa


salam: nazly tanjung












0 comments:

Poskan Komentar

jangan di spamming yaaaa

followers

Follow by Email

About

free counters IP Free Backlink and  Banner Ads Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! W3 Directory - the World Wide Web Directory Check Google Page Rank Penulis Artikel Annuaire Pignoof

Free SEO Tools

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Tuan. nazly tanjung Description:

Rating: 4.5 Reviewer: - ItemReviewed:

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger